Kerangka Proposal Permohonan Dana



PROPOSAL
“PERMOHONAN BANTUAN DANA”


I.         DASAR PEMIKIRAN
Gerakan Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan kegiatan pembinaan karakter bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik serta sanggup dan bertanggung jawab dalam mengisi kemerdekaan.
Kepramukaan merupakan proses pendidikan luar sekolah dan di luar keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan yang sasaran akhirnya adalah pembentukan watak. Untuk itu, kepramukaan diselenggarakan dalam berbagai bentuk kegiatan yang mengandung pendidikan yang disesuaikan dengan titik berat pembinaan dan perkembangan kejiwaan masing-masing golongan Pramuka.
Ambalan K.H Dewantoro dan Maria Montosori merupakan Salah satu wadah dalam rangka mengembangkan Kegiatan Pramuka Penegak di lingkungan sekolah khususnya SMA Negeri 3 Sengkang Unggulan Kabupaten Wajo.yang dititik beratkan pada pengabdian masyarakat. Sehubungan dengan itu, setelah adanya kegiatan pelatihan dan pelantikan penegak bantara, kami akan melakukan pencapaian Laksana serta pemberian tanda kehormatan bintang tahunan kepada para pramuka penegak Ambalan K.H Dewantoro dan Maria Montosori serta para pembina SMA Negeri 3 Sengkang . Dalam proposal ini kami mengharapkan bantuan dari berbagai pihak dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

II.                DASAR PENYELENGGARAAN
1.      Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka
2.      Keputusan Kwarnas No. 015 tahun 1983 Juncto, Keputusan Kwarnas No. 171 tahun 1988 tentang penyelenggaraan tanda kehormatan, dan keputusan Kwarnas No. 015 tahun 1984 tentang perubahan istilah Bintang dan Tanda Penghargaan Gerakan Pramuka    
3.    Rapat Ambalan

III.             MAKSUD DAN TUJUAN
1.      Pencapaian laksana sebagai bentuk melanjutkan pendidikan kepramukaan.
2.      Pemberian bintang tahunan merupakan bentuk perhargaan atas kesetiaan dan keaktifan anggota pramuka selama satu tahun

IV.             PENYELENGGARAAN
1.      Nama Kegiatan
 a. Pencapaian Laksana  
 b. Pemberian tanda kehormatan Bintang Tahunan”

2. Jenis Kegiatan
a. Pelatihan Kepenegakan Laksana
b. Pengadaan fasilitas berupa sertifikat dan lambang bintang tahunan
c. Upacara Penganugrahan
3.      Waktu
Pengadaan Sarana dan Prasarana Dewan Keraja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega …………………… Insya Allah akan kami laksanakan mulai bulan ……….. 20….


4.      Tempat
Kampus Cendana SMA Negeri 3 Sengkang Unggulan Kab.Wajo

V.                PANITIA
Panitia pada kegitan ini adalah Sangga Kerja Ambalan K.H Dewantoro dan Maria Montosori Periode 2011 / 2012. dengan susunan pengurus sebagai berikut :

Jabatan
Nama
Keterangan
1. Ketua


2. Wakil Ketua


3. Sekretaris I


4. Sekretaris II


5. Bendahara


6. Kor.Bid


7. Anggota


8. Anggota


9. Kor.Bid


10.Anggota


11.Anggota


12.Kor.bid


13.Anggota


14.Anggota


15.Kor.Bid


16.Anggota


17.Anggota



VI.             RENCANA ANGGARAN BIAYA

No
Jenis Kegiatan
Konsumsi
Transportasi
Harga Satuan
Jumlah
1.
Pencapaian Laksana


Rp. 2.000.000
Rp. 1.000.000
2.
Pemberian Tanda Kehormatan Bintang Tahunan


Rp.    760.000
Rp. 500.000
Jumlah

Rp. 1.500.000


VII.          PENUTUP
Demikian Proposal Kegiatan ini kami ajukan, dengan harapan mendapatkan dukungan serta bantuan dari berbagai pihak dan semoga Ambalan K.H Dewantoro dan Maria Montosori  senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Amin.



Sangga Kerja
Ambalan K.H Dewantoro dan Maria Montosori

Ketua,
Sekretaris,
Bendahara,




(………………………)




(…………………………)




(………………………..)

Penulis : Unknown ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Kerangka Proposal Permohonan Dana ini dipublish oleh Unknown pada hari Minggu, 17 Februari 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Kerangka Proposal Permohonan Dana
 

0 komentar:

Posting Komentar